Kunjungan Umat ke Motehan

Kunjungan DPP Paroki St. Stephanus Cilacap bersama dengan Ketua Lingkungan dan umat adalah program kegiatan untuk bulan September 2012. Minggu tanggal 30 September 12 bersamaan dengan penutupan Bulan Kitab Suci. Pagi jam 07.00 sekitar 56 umat Paroki Cilacap pusat sudah berkumpul di seleko, mereka dibagi 2 kapal masing-masing 26 orang dan 27 orang. Romo Niko Omi juga bersama dalam kunjungan ini.
Perjalanan kira-kira di tempuh dalam waktu 1,5 Jam, pada Pukul  08.30 Wib kami sudah sampai di Motehan. Kami lamgsung menuju ke Gereja yang   setengah jadi karena baru di Renovasi.
Pada pukul 10.00 Wib Misa dimulai yang didahului dengan ucapan dari selamat datang yang di wakili oleh Bp. Yusmanto. Selanjutnya Misa umat yang diiringi oleh Koor dari OMK Cilacap dengan alat gitar dan ketipung. Misa biasanya sepi di Gereja kecil ini jadi semakin meriah. Apalagi dalam Kotbahnya Romo Niko, OMI yang dengan dialog Tanya jawab semakin terasa lebih akrab dengan umat di Stasi Kampung Laut ini. Sekitar jam 11 Misa selesai. Sebelum berkat Penutup dari Romo Niko, OMI, diadakan perkenalan singkat Pengurus DPP Harian dan Ketua-ketua Lingkungan yang ikut dalam kunjungan ini.
Acara yang di pandu oleh Om Prapto ( Ketua Bidang Persekutuan) ini juga di isi dengan kesan dan harapan dari Stasi Kampung laut, dalam hal ini di wakili oleh Bapak Broto selaku pengurus Stasi. Umat Stasi merasa senang karena kunjungan dari umat paroki Pusat dan mohon dukungan terutama dalam pelayanan Ibadat atau Misa di Stasi. Dan juga bantuan agar renovasi gereja St. Andreas dapat segera terselesaikan.
Kesan dari Umat Paroki Pusat yang  diwakili oleh Bp. Suharyanto ( Ketua Lingkungan St. Agustinus) merasa senang juga bisa melihat umat di Stasi Kampung Laut ini. Kemudian Om Wien Bin ( Pengurus DPP dalan bidang pembangunan) juga optimis bahwa Gereja St. Andreas akan segera terselesaikan, dengan dukungan umat di Paroki Pusat dan Umat di Stasi sendiri.
Akhirnya pukul 11.30 Misa Selesai setelah menerima Berkat Tuhan dari Rm. Niko, OMI dan acara dilanjutkan dengan Makan Siang bersama di Balai Desa.
Pada Pukul 13.00 Rombongan dari Paroki pusat kembali ke Cilacap.

Bp. Yusmanto

OMK Cilacap


Bp. Broto




SHARE THIS
Previous Post
Next Post