Penyambutan Salib IYD

Estafet Salib IYD yang dimulai dari Paroki Kebumen dari tanggal Juni 2012, kemudian diteruskan ke Paroki Gombong, Kroya. Dan pada tanggal 22 Juli 2012 kemarin, OMK Cilacap menerima Estafet Salib IYD dari OMK Kroya. Penyambutan Salib IYD ini dibagi menjadi 3 Acara :
1. Penyambutan OMK Kroya yang membawa Salib IYD
Penyambutan ini dilakukan sebelum Misa dimulai yang diawali dengan serangkaian ceremony dan diiringi dengan "Perkusi Dapoermoe" ( music kreatif dengan ember, galon, tutup panci). OMK Kroya yang membawa Salib IYD berbaris di pintu gerbang Gereja untuk menggunting pita dan balon IYD. kemudian diiringi dengan lagu-lagu untuk mengantar ke teras gereja untuk acara prosesi penyerahan Salib IYD dari OMK Kroya kepada OMK Cilacap. 
Kemudian doa bersama dan perarakan salib IYD di bawa ke tempat penyimpanan di Kapel Belakang Gereja. 

2. Serah Terima Salib IYD kepada Romo Paroki.
Dalam acara ini dilakaukan di dalam Misa Umat. Diawali dengan Perarakan Romo konselebrasi antara Romo Handi, Pr dan Romo Paroki yaitu Romo Niko, OMI. Setelah sedikit penjelasan tentang Salib IYD dari Rm. Handi, Pr kemudian umat diajak untuk berdiri menyambut Perarakan Salib IYD yang dibawa oleh OMK Kroya. Dalam Perarakan ini di iringi tabuhan gamelan dan penari topeng sebagai cucuk lampah dari OMK Cilacap. Kemudian serah terima dari OMK Kroya kepada Romo Paroki cilacap dan dilanjutkan Misa berjalan seperti biasa. tetapi ada hal yang sangat meriah, dalam perayaan Misa ini diiringi oleh Band Trinity.

3. Ramah tamah
Setelah Misa selesai, para OMK Kroya dan OMK Cilacap berkumpul untuk penyampaian Laporan dan sharing dari OMK Kroya selama 2 minggu setelah mereka menerima estafet dari OMK Gombong. 
Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan dan keuangan beserta rencana kegiatan selama 2 Minggu setelah menerima Salib IYD.






SHARE THIS
Previous Post
Next Post